Beneficial Quadrant
Beneficial Quadrant adalah sebuah paradigma baru yang ditetapkan sebagai “Konsep Sukses” di Rhizoma. Beneficial Quadrant dilandasi sebuah visi “Menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain”. Di Rhizoma, tingkat keberhasilan seseorang diukur dalam 3 Dimensi, yaitu sejauh mana ia berhasil menjadi lebih sejahtera sekaligus lebih bermanfaat bagi orang lain dan lebih bertaqwa kepada Tuhan YME. Dalam Beneficial Quadrant manusia dikelompokan menjadi 4 kuadran, yaitu sebagai berikut:



RD: Rich – Disadvantage (Kaya – Mudarat)
Orang dengan kondisi RD diklasifikasikan sebagai manusia dalam kondisi terburuk. Orang kaya yang mudarat (merugikan) berpotensi menimbulkan kerusakan dan kesengsaraan sangat besar bagi orang lain.

PD:  Poor – Disadvantage (Miskin – Mudarat)
Orang dengan kondisi PD diklasifikasikan sebagai manusia dalam kondisi buruk. Orang miskin yang mudarat (merugikan) berpotensi menimbulkan kerusakan dan kesengsaraan tingkat sedang bagi orang lain.

PB: Poor – Benefit (Miskin – Bermanfaat)
Orang dengan kondisi PB diklasifikasikan sebagai manusia dalam kondisi cukup baik. Orang miskin yang bermanfaat berpotensi menimbulkan kebaikan dan kesejahteraan tingkat sedang bagi orang lain.

RB: Rich – Benefit (Kaya – Bermanfaat)
Orang dengan kondisi RB diklasifikasikan sebagai manusia dalam kondisi terbaik. Orang kaya yang bermanfaat berpotensi menimbulkan kebaikan dan kesejahteraan sangat besar bagi orang lain.
Tags :
benefit# rhizoma# keuntungan# manfaat# peluang